150111 konsep blog ini berubah!

wow.. dua setengah tahun sudah blog ini ada. sumpah deh nggak kerasa banget. ternyata bener kata ibu, hidup ini tu cepet. nggak ada waktu buat maenmaen ama kehidupan.. tapi tapi kliatannya selama itu, blog ini hidup, tapi nggak ada kehidupan didalamnya. apa ini saatnya aku berbagi tentang blog ini ya? seperti kata seseorang. hehe.. entah siapa dia. tapi setiap kata-katanya membuat aku terbangun, dan berusaha untuk berubah. stiap kata-katanya membuat aku terinspirasi untuk mengkontribusikan sesuatu untuk bangsa ini.
ehem.. tapi sepertinya ini memang saatnya aku untuk berubah. aku bukan anak kecil lagi yang curhat lewat blog. membiarkan setiap orang menyelinap masuk dan mengetahui kehidupanku. hehe.. melalui pembicaraan singkat dengan seseorang yang abstrak itu aku jadi pengen merubah konsep blog ini. begini reka kejadiannya..
setelah perbincangan panjang orang itu berkata padaku, "aku nggak nyangka deh, ternyata jiwa sosialmu gedhe juga. kenapa kamu nggak buat blog aja, terus kamu sampein semua inspirasimu kamu tadi?"
"hah?" aku bingung mo jawab apa, secara aku kan udah punya blog. emang sih selama ini aku nyembunyiin keberadaan blog ini. habis aku pikir blog ini nggak penting.
"iya, lewat blog kamu bisa berbagi. nggak ada salahnya kan berbagi untuk sebuah kebaikan?"
dengan lirih aku menjawab, "aku udah punya sih.."
"oya? namanya apa? aku pengen liat."
"jangaaaaaan..."
"kenapa? yang namanya blog itu emang buat dipublikasiin.. bukan buat disimpen sendiri.. masa nulis sendiri baca sendiri, sama aja bohong." kata orang itu heran.
"isinya nggak penting. cuma curhatanku semua."
"oh.. kenapa kamu nggak coba tulis kata-katamu tadi. yah.. walopun berat ngomongnya tapi lumayan bermutulah." nah.. dari kata-kata itu lah aku jadi pengen ngubah konsep blog ini. hhe..
bersama sosok itu aku membicarakan banyak hal tentang negeri ini. memang terlihat sok-sokan atau apalah itu. tapi saat ini aku tak peduli tentang itu. aku udah terlalu banyak berdiam, dan membungkam kecintaanku untuk negeri ini. dan membiarkan orang-orang menghina negeriku. jujur, sebenarnya aku nggak pernah rela dengan itu. sayang, saat ini aku berdiri di tengah generasi yang lemah. dan menjadikan aku juga lemah. dan ini adalah suatu masalah besar memenangkan kelemahan dari sebuah kekuatan. hufh.. lewat blog ini, bismillah.. aku ingin merubah konsep. aku ingin berbagi dengan para kaula muda agar tidak terjebak dalam permainan waktu. aku ingin berbagi, agar mereka lebih kuat menghadapi hidup ini, dan menjadikan kehidupan ini lebih berarti. amiin.. :)

Comments

Popular Posts