trik memulai hari baru

hai teman... 2011 sudah datang, dan 2010 telah berlalu. apa kamu udah siapkan dirimu untuk menjelang hari-hari barumu? ataukah kamu masih terbelenggu dengan masa lalu? eits.. sudah lah yang lalu biarkan saja berlalu. gimana juga, kamu kan hidup di hari ini. masa mau terus-terusan hidup di masa lalu sih? kalo emang di masa lalu kamu buat salah, ya udah jadiin kesalahan itu jadi pelajaran berharga. kalo terus-terusan mikir kesalahan mulu, malu dong ama anak bayi. mereka nggak pernah nyerah belajar jalan, walopun mereka harus terjatuh. sampai mereka benar-benar bisa jalan. ya nggak? kadang sesuatu itu akan terlihat baik karna terpaan yang nggak biasa. sooo.. sudah siapkah anda menjadi sosok yang baru? yang menjadi inspirasi orang-orang sekitar anda? marilah mulai detik ini kita bersama-sama berubah..
sejujurnya aku juga bukan orang yang sepenuhnya baik, tapi itulah yang membuatku slalu berusaha untuk menjadi lebih baik. hhe..
lewat blog ini aku pengen berbagi tentang hal-hal baru yang membuat hari-harimu akan lebih baik untuk kedepannya. dan semuanya diawali dengan niat.
1. hal pertama yang dilakukan adalah niat. untuk membuka mata dan matahati. melihat setiap kehidupan itu berarti. menjadikan setiap detik merupakan anugrah. agar kita bisa lebih menghargai hidup ini. dengan cara itu semua akan lebih mudah.
2. buka telinga. temukan banyak orang, dangarkan stiap inspirasi dari mereka. semakin banyak orang yang kita temui, semakin banyak yang kita dengar, semakin banyak yang kita ketahui. karna sebenarnya setiap orang itu unik.
3. teruslah melangkah. jadikan halangan menjadi pijakan untuk mencapai tingkat tertinggi. tidak ada yang sia-sia bila kau mengerti. tidak ada penyesalan bila kau memahami. karna sesungguhnya kegagalan adalah salah satu untuk mencapai sebuah kesuksesan.
4. berilah senyuman untuk setiap kesempatan. kesempatan tidak harus selalu mendapatkan uang, tapi bisa juga berupa pertemanan, persaudaraan, pendidikan, kesehatan, dan yang terpenting adalah kesempatan untuk masih bisa hidup. lakukan apa yang kamu bisa lakukan hari ini dengan baik, jujur untuk setiap yang kamu lakukan, dan buatlah dirimu bahagia saat melihat orang lain bahagia.
5. soo.. udah siap kah kamu memulai hari-hari barumu? eits.. sebelum dimulai, siapkan pena dan kertas. tulis sebanyak-banyaknya keinginan yang ingin kamu capai di tahun 2011 ini. sapa tau semuanya terkabul, dan hari-harimu akan jauh lebih baik. amiiiin... ^^

Comments

Popular Posts